Festival Anak Sholeh 2016

Dari Baju Murah hingga Fashion Show

● Festival Anak Sholeh Ke-10 Masjid Al Ikhlas

20 Juni 2016 0:16 WIB Category: Semarang MetroSmCetak A+ / A-
 
 

PEDURUNGAN – Festival Anak Sholeh (FAS) ke-10, bazar murah dan bakti sosial yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Jl Plamongan Elok, Pedurungan Kidul, Minggu (19/6) berlangsung meriah.

Meski tak dihadiri oleh Walikota Hendrar Prihadi, Camat Pedurungan Wijaya Trikoranto yang hadir bersama Lurah Pedurungan Kidul Purnomo cukup mengobati dan membuat warga tetap antusias mengikuti acara yang berlangsung mulai pagi hingga siang itu.

Gelaran FAS dengan beragam lomba mulai dari mewarnai, fashion show, hingga dai cilik itu dimeriahkan dengan bazar murah dengan aneka ragam produk yang dijual, mulai dari busana muslim, roti lebaran, hiasan rumah.

Satn tempat berjualan pakaian pantas pakai menjadi tempat yang palinh dipenuhi pengunjung. Pakaian tersebut merupakan sumbangan dari warga yang kemudian dijual kembali dengan harga yang cukup murah.

Lebih Berbakti

Menurut Ketua Panitia FAS ke- 10, Duta Grafika, FAS yang sudah memasuki tahun ke-10 itu rutin digelar setiap ramadan dengan harapan untuk memacu anak lebih berbakti kepada orangtua dan saudara serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.

”Rangkaian kegiatan FAS juga diisi dengan pembagian 525 paket sembako kepada kaum dhuafa,” imbuh Pengurus Takmir Masjid Al Ikhlas, Sukatno.

Camat Pedurungan, Wijaya Trikoranto sebelum membuka secara resmi dengan memukul bedug berharap, kegiatan yang positif itu terus dilanjutkan meski pemerintah tidak dapat membantu secara lanngsung karena anggaran yang terbatas.

”Saya juga berpesan kepada warga untuk waspada, karena menjelang lebaran, tindak kriminal akan meningkat.

Ketika nanti rumah ditinggal mudik, jangan lupa untuk melakukan pengecekan baik pintu, dapur maupun peralatan listrik,” katanya.

 


Sumber : Suara Merdeka